Zinc Tablet Green World Untuk Anak dan Dewasa

Penambah Berat Badan, Meningkatkan Kecerdasan, dan Memenuhi Kebutuhan Zinc dalam Tubuh

7 Fakta Penting Mengenai Virus Zika

7 Fakta Penting Mengenai Virus Zika – Virus Zika merupakan salah satu jenis virus yang sedang populer dan menjadi perhatian banyak dunia saat ini, dimana keberadaannya telah menyebar hampir di 30 wilayah dan negara diberbagai dunia sejauh ini yang kemungkinan akan terus menyebar lebih luas lagi.

7 Fakta Penting Mengenai Virus ZikaPara ahli berpendapat bahwa virus ini akan terus menyebar ke seluruh dunia, dan saat ini juga para pemerintah dunia sudah memberikan isyarat waspada terhadap virus yang mematikan ini. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengkategorikan virus zika ini sebagai kategori yang berbahaya dan mematikan yang harus diwaspadai oleh semua Negara.

Maka dari itu pentingnya informasi tentang ancaman virus zika ini, karena penyebaran virus ini sangat cepat dan sangat mengancam keselamatan. Oleh sebab itu zinctabletgreenworld.org akan memberikan informasi tentang fakta dibalik virus zika yang mematikan. Berikut fakta-faktanya :

Fakta Pertama : Menyebar melalui gigitan Nyamuk

Apabila seseorang infeksi aktif terkena virus zika ini lalu nyamuk “Aedes” menggigitnya terus nyamuk tersebut akan mengirimkannya ke orang lain. Jadi orang-orang yang sudah positif terinfeksi virus ini akan menjadi operator ketika mereka yang menderita gejala virus zika.

Fakta Kedua : Menyebar melalui hubungan intim

Apabila seseorang yang sudah terinfeksi virus zika dan melakukan hubungan intim dengan pasangannya tanpa alat kontrasepsi, maka pasangannya tersebut akan berisiko terkena virus zika ini.

Fakta Ketiga : Sering mengalami beberapa gejala dibeberap bagian tubuh

Seseorang yang terkena virus zika ini pada umumnya akan mengalami beberapa gejala seperti sakit kepala, demam, nyeri otot, nyeri sendi, terjadinya ruam pada permukaan kulit, dan konjungtivitis. Semua gejala ini akan terus terjadi selama 2 hingga 7 hari. Untuk itu apabila kamu mengalami beberapa gejala seperti itu harap segera memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan penyakit apa yang anda derita.

Fakta Keempat : Belum adanya Vaksin

Hingga saat ini para peneliti dunia sedang berjuang untuk membuat vaksin virus zika. Belum adanya vaksin untuk virus ini, sehingga anda sebaiknya menghindari bepergian ke tempat-tempat yang memiliki jumlah penyebaran virus zika yang tinggi dan gunakan pakaian yang dapat menutupi tubuh anda seperti mengenakan celana panjang, baju tangan panjang dan menggunakan kaos tangan. Hal ini untuk mencegah terkena gigitan nyamuk yang sudah terinfeksi virus zika.

Fakta ke lima : Virus ini dapat mempengaruhi bayi dalam kandungan

Apabila ibu hamil terkena virus zika makan bayi dalam kandungannya dapat terpengaruh dan berisiko bayi menderita microcephaly (kepala kecil), menyebabkan keterbelakangan mental, dan tumbuh kembangnya terlambat

Fakta ke enam : Memiliki nama pertama ZIKV

Virus ini awal mulanya bernama ZIKV yang pertama kali ditemukan di salah satu hutan yang bernama Zika di Uganda pada tahun 1947. Virus ini mulai menyebar ke Asia dan Afrika pada tahun 1951 hingga 1981. Pada tahun 2007 ini virus ini mulai mempengaruhi 73% dari total populasi Polinesia. Pada tahun 2014 virus ini masuk ke amerika latin dan puncaknya saat ini virus ini sudah menyebar ke berbagai negara di Dunia, termasuk Indonesia.

Fakta ketujuh : Mencegaj penyebarannya dengan menghentikan perkembangan biakan nyamuk

Pencegahan terbaik virus zika ini yaitu dengan menghentikan perkembangan biakan nyamuk dengan mencegah terjadinya genangan-genangan air di lingkungan sekitar, seperti pada pot, toilet, dll. Cara terbaiknya untuk membunuh virus ini yaitu dengan pestisida kimia, namun perlu waspada jangan sampai terkontaminasi yang dapat berisiko bagi kesahatan.

Itulah 7 Fakta Penting Mengenai Virus Zika yang kami informasikan kepada kamu sekalian. Semoga ulasan ini dapat memberi kewaspadaan kepada anda akan bahayanya penyebaran yang sedang menjadi trending topik dunia ini. Semoga bermanfaat salam sehat.

Baca juga : Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *